PendidikanPolitik

Dagelan Politik,Perang Spanduk Penarik Simpati

Batam, TBNnews -Pesta demokrasi sebentar lagi dianggap sebagai momentum terbaik untuk partai politik memperluas ruang publik. Media luar seperti baliho, spanduk, dan banyak poster tokoh politik tersebar luas,diduga banyak melakukan pelanggaran.

Hampir disetiap sudut kota bahkan tak luput dipasang di area sekolah serta sarana pemerintah terpampang poster Baliho bahkan stiker Yang dilengkapi dengan janji-janji manis.

“Seolah-olah mereka adalah para pejuang aspirasi masyarakat bersama dengan partai yang mengusungnya.

Banyak acara dikemas untuk silahturahmi dengan masyarakat. Berpartisipasi dalam setiap acara olahraga komunitas, berpartisipasi dalam kegiatan sosial komunitas, dan menghadiri seminar komunitas.

Para caleg sangat antusias membantu acara dengan materi,karena mereka dapat hadir dan bertatap muka dengan lapisan masyarakat.Tampil sebagai pejuang utama untuk aspirasi masyarakat.

Menurut tain Komari.S.kom Pada dasarnya Partai politik sekarang sudah gagal dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Pendidikan politik yang diberikan justru semakin memperkuat anggapan bahwa politik itu kotor dengan menghalalkan segala cara yang selama ini dilakukan politisi partai.

Pendidikan politik oleh partai politik dianggap tidak lebih dari pembodohan masyarakat yang mengatasnamakan masyarakat, bangsa, negara, dan demokrasi untuk melegitimasi langkah politis mereka dalam meraih kekuasaan, pungkasnya