EkonomiTeknologi

Pajero Mini Akan Lahir kembali

Batam-TBN Mobil pabrikan Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini sangat digemari disemua kalangan Tipe mobil satu ini merupakan kombinasi dari dua tipe mobil, tipe penumpang dan off-road. Dengan perpaduan ini, SUV bukan cuma bisa dikendarai di jalanan perkotaan biasa, tapi juga medan berat seperti jalanan berbatu.

Seperti dilansir Best Car Mitsubishi akan kembali menghidupkan sosok Pajero Mini. Informasi nya Mitsubishi akan mengandeng NMKV yang merupakan perusahaan patungan antara Mitsubishi dan Nissan,rencana tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dan sedang dijalankan.

Mitsubishi dikatakan jadi pihak yang bertanggungjawab untuk pengembangan SUV mini ini.

Tahun 2024, disebut-sebut menjadi waktu peluncuran produk ini. Namun dari pihak Nissan justru belum diketahui bakal menggunakan nama apa pada produk ini.

Jika melihat sejarah, pada 1998, Mitsubishi-Nissan pernah membuat produk bersama dalam wujud Pajero Mini, tepatnya pada generasi II.

Next Gen Pajero Mini

Di mana versi Nissan dilabeli sebagai Nissan

Di mana versi Nissan dilabeli sebagai Nissan Kix.

Nah, apakah kelak produk kerjasama ini terlahir kembali sebagai Nissan Kix untuk label Nissan? Nampaknya belum bisa terjawab pada saat ini.

Mengenai tenaga pengeraknya belum terlalu terang. Ada dugaan keduanya bakal mengikuti jejak Dayz dan eK yang menyediakan mobil dengan hybrid ringan dan juga BEV (Battery Electric Vehicle).

Selain itu tidak diketahui apakan layout mobil ini akan sama dengan pendahulunya yakni posisi mesin memanjang ke belakang dengan penggerak roda belakang dan 4×4. Atau malah ‘belok’ jalur jadi sosok crossover seperti kebanyakan mobil saat ini.

Tak sedikit yang berharap jika kehadiran Pajero Mini akan menjadi pesaing utama bagi Suzuki Jimny.

Seperti biasa, kita tunggu saja perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *