NewsPariwisata

Kepala Disbudpar Resmikan Kasta Coffee Tembesi

Batam-TBNnews Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata membuka secara resmi Kasta Coffee Tembesi, Sabtu (5/1/2024). Dalam sambutannya, Ardi mengajak masyarakat khususnya anak muda Kota Batam untuk berkolaborasi, berinovasi, dan beradaptasi untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kata Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno), kita harus mampu berkolaborasi, berinovasi, dan beradaptasi,” ujarnya.

Lanjut Ardi, Kasta Coffee Tembesi ini mempunyai konsep seperti di Jimbaran, Bali. Selain menawarkan minuman dan makanan yang menggugah selera, Ardi mendorong Kasta Coffee Tembesi untuk membuat event yang menarik sehingga dapat mendatangkan pengunjung yang lebih banyak.

“Kasta Coffee Tembesi sudah menjadi kebanggaan Batam karena nama Kasta ini sudah tak asing lagi dan menjadi tempat nongkrongnya anak-anak millenial,” ucapnya.

Ditambahkannya, Kota Batam bukanlah kota yang tumbuh secara tradisional atau alami, kota ini adalah kota yang direncanakan. Batam dibangun untuk lima hal, pertama untuk alih kapal, kedua perdagangan, kemudian untuk industri, jasa dan terakhir adalah untuk pariwisata.
“Walikota Batam sekaligus kepala BP Batam, bapak Haji Muhammad Rudi mendedikasikan Batam sebagai Kota Pariwisata,” sebutnya.

Kata Ardi, sebagai kota pariwisata harus kita check indikatornya, pertama harus di check akaesnya, baik darat, laut, udara dan maya. Batam tengah membangun aksesbilitas luar biasa. Akses udara kita, sudah dikerjasamakan dari BP Batam, sudah dikonsorsiumkan dengan incheon, Korea.
“Kalau sudah selesai nanti Bandar udara internasional Hang Nadim akan ada direct flight untuk penerbangan dari luar negeri,” serunya.
Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, diantaranya terdapat 243 hotel, 1035 restoran, dan sebagainya. Serta Batam mempunyai ragam atraksi, baik atraksi budaya, alam, dan buatan, pungkasnya.