Berita TerbaruHukum

Wakapolresta Barelang Menggelar Minggu Kasih Serentak Se-Indonesia di Gereja GPDI BETHESDA Batam Kota

Batam, Tbntimes.com – Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH tanggapi dan tindak lanjuti curhat masyarakat Kec. Batam Kota dengan mendengarkan langsung curhat masyarakat bertempat di Gereja GPDI BETHESDA Batam Kota. Minggu (17/03/2024)

Kegiatan di hadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH yang di dampingi oleh Kapolsek Batam Kota AKP Sudirman SH, Kasat Binmas AKP Tuti, Wakasat Intel AKP Afrizal, S.H, Kasihumas AKP Tigor Sidabariba, SH, Kasi Propam Iptu Zulhendra, Sekcam Batan Kota Tommy Arya.

Pelaksanaan Minggu Kasih ini di laksanakan oleh Seluruh Polsek Jajaran Polresta Barelang yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk mendengarkan curhatan masyarakat maupaun Jemaat Gereja di Gereja GPDI BETHESDA Batam Kota, Kota Batam.

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan saya dan jajaran polresta barelang mengucapakan selamat menjalankan ibadah minggu dan Kami mengucapkan terima kasih atas waktu bapak ibu telah hadir dalam kegiatan ini, Kegiatan minggu kasih ini di selenggarakan setiap minggu di seluruh polsek-polsek di wilayah polresta barelang.

Apabila ada gangguan kamtibmas kami berharap segera laporkan kepada kami agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan perlunya kerjasama dengan seluruh masyarakat agar situasi aman dan nyaman di Kota Batam khususnya Kec. Batam kota tetap terjaga.

Minggu Kasih adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat, kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencari permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan ataupun dilingkungan RT dan Rw.

Kemudian di lakukan sesi curhat dan di dengarkan berbagai keluhan masyarakat yang di dengar langsung oleh Wakapolresta Barelang, terkait adanya anak remaja yang berkumpul tengah malam yang meresahkan masyarakat, kemudian masih adanya Pembulian di sekolah- sekolah ini bisa berpengaruh dengan psikologi anak-anak.

Kemudian masyarat meminta agar kepolisian dapat memberikan saran terkait row jalan kepada masyarakat karena jalan yang cukup besar bisa berakibat rawan kecelakaan dan meminta kepolisian untuk menanggapi dengan cepat berita hoax di media sosial agar tidak terjadinya konflik sara di masyarakat.

Keluhan – keluhan tersebut dijawab langsung oleh Wakapolreta Barelang dan akan segera di tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait, terkait remaja yang berkumpul di malam hari akan dilakukan patroli oleh unit Patroli Batara Biru untuk melakukan patroli rutin di seputaran lokasi tersebut ataupun yang berhubungan dengan kamtibmas saya perintahkan kapolsek untuk melakukan patroli dan meningkatkan siskamling dan mengevaluasi jam jam rawan untuk segara di patroli.

Kemudian terkait pembullyan Wakapolresta Barelang memerintahkan Kasat Binmas untuk melakukan himbauan ke sekolah-sekolah terkait bullying di sekolah – sekolah di kota batam dan wakapolresta juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk permasalahan row jalan dan sosialisasi kegunaan row jalan.

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian di laksanakan pembagian tali asih kepada masyarakat yang hadir di Gereja GPDI BETHESDA Batam Kota.

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menghimbau kepada masyarakat kota batam mari kita jaga kota batam dengan aman dan kondusif, jangan lakukan perbuatan yang dapat menggangu kepentingan bersama, seperti contoh anak anak remaja jangan melakukan balap liar, kemudian kepada pengguna jalan agar tertiblah berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Untuk orang tua agar di awasi anak anaknya hingga malam hari agar tidak melakukan balap liar yang dapat membahayakan orang lain.

Kemudian penting juga kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial, jangan sampai media sosial di jadikan tempat untuk mengadu domba, memprovokasi, karna apapun yang melanggar hukum akan mendapatkan sanksinya, jadi mari lakukan kegiatan positif yang bermanfaat. ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH.( red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *