Berita TerbaruHukumNews

Support – PSI, Bukti Nyata Komitmen Polri Dalam Meningkatkan Kualitas Personel Baharkam

 

Batam, tbntimes.com – Tim Psikologi SSDM Polri menggelar kegiatan SUPPORT-Psi (Sentuhan, Pemberian Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologis) Pendampingan Psikologis Personel Fungsi Pemelihara Keamanan terhadap personel fungsi pemeliharaan keamanan Polri dari Korp Polairud Mabes Polri yang melaksanakan penugasan operasional di wilayah hukum Polda Kepri, bertempat di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam. Rabu (29/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Psipol SSDM Polri Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog., Tim Psikologi SSDM Polri, Tim Psikologi SDM Polda Kepri dan 85 orang personel dari KP. Antasena, KP. Jalak, KP. Kapodang, dan KP. Anis Madu.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Psipol Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pendampingan psikologis kepada personel yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah hukum Polda Kepri, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lebih semangat, fokus, dan optimal.

“Dalam kegiatan ini, tim psikologi akan memberikan berbagai materi dan teknik untuk membantu personel mengatasi stres, meningkatkan konsentrasi, dan menjaga kesehatan mental. Kami juga akan membuka sesi diskusi untuk sharing pengalaman dan permasalahan yang dihadapi personel,” ucap Kabag Psipol Kombes. Pol. Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog.

Kemudian, dilanjutkan dengan perkenalan para personel awak kapal yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah hukum Polda Kepri yang disampaikan oleh Komandan Kapal Antasena KP. Luhfi. Selanjutnya, tim psikologi melaksanakan _Atention To The Task Area_ (ATTA) yang meliputi _building rapport_, penggalian permasalahan yang dihadapi personel, dan sharing pengalaman dalam menghadapi permasalahan.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *