Berita TerbaruNews

SPRI DPC Batam Gelar Rapat Kerja I Pasca Pelantikan dan Penyusunan Program Kerja Tahun 2024

 

Batam,tbntimes.com –  Pada hari Sabtu tanggal 1 juni 2024 — Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Batam menggelar rapat kerja perdana setelah pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Batam di sekretariat SPRI Ruko Mega Legenda 2 Blok C2 No. 23A, Baloi Permai, Batam, Rapat kerja tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC SPRI Batam.

Ketua DPC SPRI Batam yang baru dilantik, Junpa Siregar , memimpin rapat yang fokus pada evaluasi kinerja organisasi selama beberapa Minggu terakhir dan penyusunan program kerja tahun 2024.

Dalam sambutannya, Junpa Siregar menekankan pentingnya Sistem administrasi organisasi untuk mendaftar kan ke Kesbangpol batam.

“Setelah pelantikan, kita harus segera bergerak cepat dan efektif. Untuk segera melakukan sosialisasi yang berkerjasama dengan BNPT dengan tema cegah tangkal dampak teroris dilingkungan kampus, sehingga kita perlu strategi yang solid dan terukur,” ujarnya.

Hal ini bertujuan untuk memperkuat peran pers dalam mendukung demokrasi dan kebebasan berekspresi di Indonesia.
Kolaborasi antar anggota dan adaptasi terhadap tekhnologi digital menjadi kunci utama,” ujar Junpa Siregar lagi.

Rapat kerja ini menghasilkan beberapa poin penting, antara lain:
Menyoroti pencapaian DPC Batam pasca pelantikan.
“Menjadi pelopor pers yang profesional, independen, dan berintegritas dalam mendukung demokrasi dan keadilan sosial di Indonesia.”

Mendorong Kebebasan Pers: SPRI berkomitmen untuk memperjuangkan kebebasan pers di Indonesia, memastikan bahwa semua jurnalis dapat bekerja tanpa takut akan intimidasi atau ancaman.

Meningkatkan Profesionalisme: Melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan, SPRI berupaya meningkatkan kompetensi jurnalis di Indonesia, sehingga mereka dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan ber-etika.

Menjaga Independensi: SPRI akan terus berjuang untuk mempertahankan independensi pers dari intervensi pihak-pihak yang berkepentingan, baik dari pemerintah maupun korporasi.

Mempromosikan Keadilan Sosial: Dengan menyuarakan isu-isu yang penting bagi masyarakat, SPRI berusaha untuk berperan aktif dalam memperjuangkan keadilan sosial dan hak asasi manusia di Indonesia.

Mengembangkan Teknologi dan Inovasi: SPRI juga berkomitmen untuk mendorong adaptasi teknologi dan inovasi dalam industri media, agar pers Indonesia dapat bersaing di era digital.

Dengan pengumuman ini, SPRI mengajak seluruh jurnalis dan media di Indonesia untuk bersatu padu dalam memperjuangkan kebebasan pers dan meningkatkan kualitas jurnalistik di tanah air.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *