Berita TerbaruNewsPolda Kepri

Wakapolresta Barelang Hadiri Pawai Takbir Tingkat Kota Batam Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Batam, tbntimes.com – Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH bersama Forkopimda Kota Batam menghadiri kegiatan Pawai Takbir Idul Adha Tingkat Kota Batam Tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi bertempat di Dataran Engku Hamidah Kec. Batam Kota- Kota Batam. Minggu (16/06/2024)

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE,MM, Sekda kota Batam H Jepridin, M.pd, Waka 1 DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin, KA.Pangkalan Bakamla Batam Kolonel I Nyoman Armenthia W, SH,M.Tr Hanla, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Sony Aji Pramono S.T M.I Pol, Kasdim 0316/Batam Letkol Inf Sunardi SH, Danyon Marinir 10 SBY Mayor Mar Aris Wibiatmoko, Danyon Raider Khusus 136/TS Batam Mayor Inf Gede Agusrian Pringgana S.sos, MMAS serta Pejabat OPD Kota Batam.

Peserta Pawai takbir idul adha ini diikuti oleh 86 kendaraan hias yang terdiri dari OPD kota Batam, Instansi vertikal, Masjid/musholla dengan Juri pawai Malam ini Kh Aspawi Efendi, Jamzuri S.pdi.

Adapun Rute Dataran Engku Hamidah – Simpang Rosedale – Simpang Frengky – Simpang Kepri Mall – Simpang Muka Kuning – Bundaran Tembesi (Finish).

Pelepasan pawai takbir di lakukan oleh Walikota Batam bersama FKPD Kota Batam, kemudian dimulai Takbir oleh Walikota Batam dan dilanjutkan secara bergantian oleh FKPD Kota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan dalam kegiatan ini personil Polresta Barelang dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan agar pelaksanakan pawai takbir berjalan aman dan lancar.

Pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketertiban, tetapi juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Sehingga semua pelaksana nantinya bisa berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

Untuk shalat Id Adha di Kota Batam terdiri dari 3 Lokasi yaitu yang pertama di Dataran Alun-alun Engku Putri, Masjid Baiturrahman dan Masjid Sultan Batu aji dengan hewan qurban tahun ini sebanyak 4.986 Ekor terdiri dari 1.491 Sapi dan 3.495 Kambing dan terjadi Peningkatan sebesar 13,7 Persen dari tahun sebelumnya.

Untuk para peserta kami menghimbau tetap jaga ketertiban lalu lintas. Kami keluarga besar Polresta Barelang mengucapkan Selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, semoga hari raya qurban ini senantiasa bersyukur dan peduli terhadap sesama agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK,MH. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *