Berita TerbaruNewsPolda Kepri

Kapolda Kepri Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Semarakan Menuju Indonesia Emas 2024

 

Batam, tbntimes.com – Polda Kepri menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H., selaku Inspektur Upacara. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri berlangsung khidmat dan meriah, dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, baik dari TNI maupun sipil. Senin (1/7/2024).

Turut hadir antara lain Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Ketua DPRD Kepri Bapak Jumaga Nadeak, S.H., Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, M.Han., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono H, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla, Kajati Kepri Teguh Subroto, S.H., M.H., Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Danlantamal IV Batam Laksmana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Hanla, Ka Zona Bakamla Maritim Barat Laksma Bakamla Bambang Trijanto, Kepala BNN Kepri Brigjen. Pol. Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M., Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Pandapotan Panjaitan, Kakanwil Bea Cukai Batam Rizal, S.H., Danlanud RHF Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi., S.T., M.M., dan Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah. Upacara ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan seluruh personel upacara Hari Bhayangkara.

Upacara diawali dengan menyanyikan Mars Polri, dilanjutkan dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan pemeriksaan pasukan. Pataka Polda Kepulauan Riau “Seligi Sakti Marwah Negeri” kemudian memasuki lapangan upacara, diikuti dengan pengheningan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Kemudian, pengucapan Tribrata dan Andika Bhayangkari menggema di lapangan upacara, meneguhkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Penghormatan kepada Pataka Polda Kepulauan Riau “Seligi Sakti Marwah Negeri” dipimpin oleh Komandan Upacara, diikuti dengan Defile dan parade kendaraan Polda Kepri yang memukau para tamu undangan.

Selanjutnya ada atraksi memukau dari Satuan Brimob Polda Kepri yang menampilkan peragaan bela diri Polri dan peragaan anti teror, peragaan tersebut disambut meriah oleh para penonton. Lalu ada tarian daerah dari berbagai suku bangsa. Selain itu, tarian kolosal yang terdiri dari personel Polda Kepri, TNI, Satpol PP, Ditpam, Ormas, dan Peserta Upacara lainnya semakin memeriahkan suasana. Upacara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dan tamu undangan.

Kemudian, dalam doorstopnya Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa baru saja kita menyelesaikan rangkaian puncak upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Polda Kepri. Dimomen ini tentunya, kita akan terus menjalin hubungan silaturahmi yang baik untuk menjaga keragaman dan harmoni di Kepulauan Riau, serta memelihara nilai-nilai persatuan dan kesatuan karena kita berada di wilayah perbatasan. Tentunya upacara seperti ini memiliki nilai yang luar biasa, mengingat kita adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjaga keberagaman sebagai miniatur Indonesia di wilayah perbatasan.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini juga merupakan momen penting bagi Polri untuk merefleksikan perjalanan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Dengan semangat “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Polri berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan Sejahtera,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebihlanjut, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., menyampaikan bahwa saya mewakili pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat Kepri, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-78. Semoga Polri semakin jaya, semakin produktif, dan Presisi, serta semakin dekat dengan masyarakat.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Kapolda tadi, kita juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak karena persatuan dan kesatuan serta kebersamaan semua komponen masyarakat. saya ingin menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, Polri, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Riau. Mari kita terus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis. Kepada Polri, kami berharap terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melayani dan melindungi masyarakat. Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polri semakin sukses dan dicintai oleh rakyat,” ujar Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *