Berita Terbaru

Personil Polresta Barelang Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Batam, Tbntimes.com – Dalam meningkatkan dan mengatahui keuatan Personel, Polresta Barelang melakukan tes kesamaptaan jasmani berkala semester 1 tahun 2024.bertempat di lapangan tembak merah putih Polresta Barelang, Selasa (27/2/2024)

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel dari Polresta Barelang dan Polsek Jajaran untuk menjaga kekuatan anggota agar tetap kondisi dalam keadaan prima dalam pelaksanaan tugas.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kabag SDM mengatakan Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan seluruh Personel Polresta Barelang dan Polsek jajaran serta ASN Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap semester enam bulan sekali dan semua anggota wajib untuk mengikuti. Kegiatan ini juga berfungsi untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan masing-masing personel.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat”.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up, dan shuttle run.

Sebelum pelaksanaan tes fisik ini, seluruh Personel juga melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Dokkes Polresta Barelang.(red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *