Berita TerbaruHukum

Kapolsek Sekupang Himbau Warga Tidak Terprovokasi Berita Hoax

Batam, Tbntimes.com – Saat ini sangat banyak berita bohong atau hoaks di Media Sosial seperti yang terjadi di Wilayah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kamis (07/03). maraknya beredar berita hoax, yang sudah membuat resah seluruh kalangan masyarakat, yang dapat menimbulkan perpecahan antara adat dan golongan yang diisukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si. ketika ditemui diruang kerjanya menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat untuk menolak dan memerangi segala bentuk isu dan berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan atau Hoax dan memberikan pesan kamtibmas.

”Ayo perangi berita atau isu yang tidak benar atau Hoax, dan jangan sampai membuat atau menyebar berita hoax
karena bisa mendapatkan sangsi hukuman sesuai UU ITE” Ucap Kapolsek Sekupang.

Lebih lanjut Kapolsek Sekupang juga mengatakan telah memerintahkan Anggota untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar memberikan pesan kamtibmas melalui Patroli Dialogis 

“Saya sudah cek ke para Bhabinkamtibmas dan Intelkam polsek Sekupang terkait pesan berantai melalui WA Grup warga yang membuat masyarakat resah bahwa sampai saat ini situasi di Wilayah Sekupang masih aman kondusif,” Tutur AKP Rizky.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Sekupang dikarenakan berawal informasi berantai melalui Whatsapp grup warga bahwa adanya Kegaduhan antar Suku Imbas Dari Kejadian kasus Pembunuhan di Kelurahan Patam Lestari.

Terakhir AKP Rizky tidak bosannya menghimbau masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkmtbmas/babinsa ataupun perangkat Kelurahan untuk melaporkan segala bentuk berita ataupun ajakan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Kota Batam Khususnya di Kecamatan Sekupang”, Tegasnya.(red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *