Berita TerbaruNews

Safari Ramadhan 1445 H: Kapolda Kepri Buka Bersama Masyarakat Tanjung Uma

Batam, tbntimes.com – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Kampung Tua Melayu, Tanjung Uma, Kota Batam. Rabu (20/3/2024).

Di sore hari yang cerah, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin perjalanan menggunakan sepeda motor yang di ikuti oleh rombongan Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, dan Pejabat Utama Polda Kepri menuju Kelurahan Tanjung Uma demi melaksanakan buka bersama masyarakat.

Dalam perjalanannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., sesekali menyapa masyarakat yang antusias melihat rombongan tersebut. Senyum dan lambaian tangan Kapolda dibalas dengan senyuman dan lambaian tangan dari masyarakat.

Setibanya dilokasi, kedatangan Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan juga disambut hangat oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah beserta Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat Tanjung Uma.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa hari ini Polda Kepri beserta Polresta Barelang mengadakan kegiatan buka puasa bersama masyarakat di Tanjung Uma. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di bulan Ramadan 1445 Hijriah, sebelumnya pernah juga kita laksanakan di Tahun 2018. Tanjung Uma dipilih sebagai lokasi karena merupakan kampung tua yang cukup besar yang memiliki berbagai macam budaya lokal yang harus kita lestarikan. Selain itu, Tanjung Uma juga memiliki berbagai macam suku yang tinggal bersama.

Lebihlanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan ada sebanyak 1000 paket buka puasa disediakan untuk masyarakat Tanjung Uma. Selain buka bersama kita juga melaksanakan pengecekan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menegaskan kegiatan ini akan kita rencanakan setiap seminggu sekali. Kedepannya kita akan memberikan ruang kepada mitra yang mau ikut serta dalam kegiatan kita.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan wujud dari Polri Presisi yang dekat dengan masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

“Harapannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian, Bapak Raja Moh. Zein, selaku tokoh masyarakat Tanjung Uma mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kepulauan Riau beserta rombongan yang telah hadir di Tanjung Uma dalam rangka Safari Ramadan.

“Kami berharap kunjungan Bapak Kapolda dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat Tanjung Uma dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap Bapak Raja Moh. Zein.

“Terakhir, dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,”- Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama, sholat dan buka puasa bersama masyarakat, tokoh masyarakat dan awak media di Masjid Nurul Hikmah Tanjung Uma.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *