Berita TerbaruNews

Kapolda Kepri Didampingi Kapolresta Barelang Melaksanakan Peninjauan Atau Pengecekan Arus Mudik H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kota Batam

Batam, tbntimes.com – Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH mendampingi Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Melaksanakan Peninjauan atau Pengecekan Arus Mudik H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kota Batam pada hari Senin.(8/4/24)

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K, M.Si. Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, PJU Polda Kepri, Dandim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.I.P., M.M, Kepala PT. Jasa Raharja Kepri Wanda P. Asmoro, PJU Polresta Barelang serta masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran idul fitri 1445 H.

Pemantauan dan Peninjauan Arus Mudik dilaksanakan di terminal keberangkatan bandara hang Nadim dan sekaligus melakukan pengecekan pos terpadu bandara hang nadi, kemudian dilanjutkan pemantauan arus mudik penumpang kapal roro di pelabuhan punggur dan juga melakukan pengecekan pos terpadu kemudian melakukan pengecekan pos pengamanan yang berada di dekat pelabuhan internasional batam center.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H juga menyapa kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dan juga berpesan semoga selamat sampai tujuan selamat menikmati mudik lebaran dengan ceria sampaikan salam kepada keluarga dikampung dan kembali mudik lebaran dengan selamat agar dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Dalam Wawancara Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H mengatakan hari ini kita melaksanakanan peninjauan dan pengecekan di 3 pos utama yang ada di kota batam ini yaitu Pos Terpadu Bandara Hang Nadim, Pos Terpadu Roro Telaga Punggur, dan Pos Pam Engku Putri Batam Center di depan Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center kita melihat aktivitas masih normal-normal saja dan yang akan meningkatkan suatu pertumbuhan dan peningkatan adalah di domestiknya baik domestik yang ada di pulau seperti telaga punggur dan itu juga h-4 juga tinggi angkanya kemudian kita juga tadi didampingi oleh Jasa Raharja dan Dandim 0316/Batam dan Kapolresta Barelang jadi peningkatan di hari h-4 kemaren sampai pukul 01.00 wib malam artinya disini sesuatu yang tidak terjadi sebelum-sebelumnya terjadi peningkatan dikarenakan adanya miss karena sekarang adanya pembelian tiket secara online.

“mungkin masyarakat juga belum mendegar bahwa dalam pemesanan tiket tersebut bisa secara online sehingga saat masyarakat datang timbullah miss sehingga dari pihak pelabuhan mencari solusi agar masyarakat mendapatkan tiket yang tidak tahu pembelian tiket secara online sehinnga terselesaikan tapi pada hari ini juga kita lihat masih ada peningkatan penumpang cukup ramai namun lancar di bandara maupun pelabuhan domestik sekupang, telega punggur dan yang diluar provinsi tetapi semua terlayani dengan baik karena berkat kawan-kawan dari jasa marga dan TNI dan semuanya yang bersinergi, semoga makna mudik ceria tahun ini dapat berjalan dengan baik, dan kesiapan petugas juga sudah kita siapkan di 56 titik pos dengan bersinergi dengan instasnsi terkait agar mudik ceria tahun ini berjalan dengan lancar, saya juga berpesan kepada masyarakat bagi yang mudik agar diperkisa kunci rumahnya betul-betul sebelum ditinggalkan apabila ada barang berharga dititipkan segera menghubungi polsek terdekat jaga anak-anak kecil dari pantauan jangan sampai terlepas semoga ini tidak menjadi masalah bagi yang bermudik yang terkahir semoga selamat sampai tujuan sampaikan salam kami kepada keluarga selamat hari raya idul fitri 1445 H mohon maaf lahir dan bathin, tambah Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH menambahkan bahwa Kapolda Kepri akan memberikan tiket mudik gratis lagi yang kemaren dilakukan rute batam-tanjung pinang dan batam-tanjung uban dan besok pada tanggal 9 April akan dilaksanakan dengan rute Harbourbay-Tanjung Balai Karimun, tiket yang dibagikan sebanyak 222 tiket yang akan dilaksanakan pada pukul 11.00 wib silahkan bagi masyrakat yang ingin mudik mendaftarkan diri di nomor 081372022727 an. Wadi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *