Berita TerbaruPariwisata

Pelabuhan Tiram Disulap Jadi Istana SeaFood

Tajuk :

Herry Suger Jago Lalok

Sumbar, tbntimes -Heiii Sobat Buka mata dan bangunlah Jangan terlena dalam kesunyian tidurmu,Lihatlah langit dan burung tak bersiul seperti dulu lagi.Tak pantas Sobat berdiam di atas ranjang selalu, Bait Pusi ko Mambuek Ambo Tasentak dari Tidua “Katiko itu Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memastikan kelanjutan pembangunan Pelabuhan Tiram, yang terletak di Kawasan Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Seiring dengan pembangunan pelabuhan-pelabuhan lain yang keberadaannya tersebar di seluruh Indonesia.Nan kecat Pak Mentri ko Pembangunan Pelabuhan Tiram lah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019 sasuai program Jokowi-JK dalam mempakuaik Bidang Kemaritiman.”Pelabuhan ko kito tuntaskan tahun 2017.

Saya anggarkan dana yang besar, saya tidak mau dananya kecil-kecil,” kecat Menhub Jonan di hadapan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, pada kunjungan kerja ke Padang Pariaman, di Duku, Kec. Batang Anai, Kamis (21/7).

Pelabuhan ko barado di ateh lahan seluas 10 hektare, lah dimulai pembangunannyo tahun 2014 lalu, namun sempat terhenti akibat terkendala dana. Adapun biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 800 miliar hingga selesai.

Hingga kini pelabuhan Tiram Ntun ndak terwujud. Namun yang dapat diwujudkan kepada masyarakat Padang Pariaman adalah “ISTANA SEAFOOD PUTRA MINANG”Istana Seafood Putra Minang, resmi membuka pintunya pada Senin, 11 Desember 2023, kebetulan Ambo wakatu itu sadang berada diluar daerah dan ndak bisa hadir.

Acara grand opening dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya operasional rumah makan. Turut hadir pemilik Putra Minang Group, H. Mahyudin, Sekda Rudi R Rilis, kepala OPD, dan pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Padang Pariaman.Kini, Istana Seafood Ko. Menjadi kebangaan Masyarakat Padang Pariaman.

Wassalam Herry Suger Jago Lalok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *