Berita TerbaruHukumNews

Kunjungan Lembaga Konsultasi Hukum dan Manajemen (LKHM) STIK TA.2024 di Polresta Barelang

 

Batam, tbntimes.com – Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH yang di wakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menyambut kedatangan Tim Pelaksana Konsultasi Hukum dan Managemen STIK-PTIK bertempat di Aula Anindhita Mapolresta Barelang. Rabu (15/05/2024)

Kedatangan Tim Pelaksana Konsultasi Hukum dan Managemen STIK-PTIK di pimpin oleh Kombespol Eldi Yudianto, S.H., M.H., dan di hadiri juga oleh Pembina Tk.I Drs. Ediyono Rokhman, M.M., Pembina Dr. Ekawaty Kristianingsih, S.H., M.Hum., Pentu Serva Muthia, S.H., M.M. dan Penata Yah Purwantari.

Kegiatan konsultasi hukum dan managemen di hadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, Kabag SDM, Para Kapolsek Jajaran, Para Kanit Polsek Jajaran, Kbo Satreskrim, Para Kanit Reskrim, Kasikum, Kasiwas, Paurmin Bag Log, Bag Ops, Bag Ren, serta personil polresta barelang dan polsek jajaran.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH yang di wakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta bersyukur, pagi ini personel Polresta Barelang mendapat kesempatan menerima sosialisasi dari Lembaga Konsultan Hukum dan Manajemen (LKHM) STIK-PTIK Mabes Polri. “Ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi Polri khususnya Polresta Barelang.

Dengan harapan agar kesempatan ini digunakan dengan baik dan pahami betul apa yang disampaikan oleh Tim, tanyakan yang ada yang belum jelas, sehingga memiliki kita semua memiliki pengetahuan untuk menunjang pelaksanaan tugas. Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH.

Sementara Kombespol Eldi Yudianto, S.H., M.H selaku Ketua Tim Sosialisasi LHKM STIK-PTIK Mabes Polri mengharapkan. “Saya berharap kepada seluruh peserta memperhatikan materi yang disampaikan oleh Tim Ahli dengan belajar singkat ini, bisa benar-benar bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas. Sesungguhnya pengetahuan itu sangat penting dan berguna sepanjang perjalanan hidup.

Kombespol Eldi Yudianto, S.H., M.H juga mengatakan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan program LKHM. “Kegiatan Sosialisasi ini untuk memperkenalkan program LKHM yang ada di dalam STIK-PTIK kepada anggota Polri sebagai wujud program Kapolri guna membentuk SDM Polri dari dalam.

Lembaga ini di bentuk dan tanda tangani pada tahun 2017 jadi termasuk lembaga yang baru di lingkungan STIK PTIK, jadi tugasnya memberikan konsultasi hukum maupun managemen kepada anggota Polri dan kelurganya secara gratis karena kita punya anggaran.

5 tahun pertama setelah lembaga ini di tandatangani dan disahkan kita masih melakukan kegiatan sosoalisasi seperti ini dan baru melaksanakan di 15 Polda, untuk tahun ini mata anggarannya bukan berbunyi sosialisasi lagi tetapi konsultasi, artinya kita lebih aplikatif turun ke wilayah ke Polres maupun ke Polsek.

Bagi rekan-rekan ada memiliki permasalahan terkait proses penyelidikan, gelar perkara atau lainnya bisa di konsultasikan pada hari ini, saya berharap manfaatkan betul kesempatan ini. Ujar Kombespol Eldi Yudianto, S.H., M.H.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan pemahaman materi oleh narasumber.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *