Berita TerbaruNews

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolda Kepri Buka Turnamen Sepak Bola Kapolda Cup 2024 Jaga Sportifitas Dan Ciptakan Generasi Atlit Pesepak Bola

 

Batam, tbntimes.com – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Kapolda Cup 2024 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Sepak Bola Satya Haprabu Polda Kepri. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Kepulauan Riau, Pejabat Utama (PJU) Polda Kepulauan Riau, salah satu pemain Timnas Indonesia Sananta Ramadhan, seluruh peserta turnamen, para supporter dan masyarakat sekitar. Rabu (22/5/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini. Turnamen ini bukan hanya menjadi ajang untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan olahraga sepak bola yang sangat dinantikan oleh masyarakat di Kepulauan Riau.

“Harapannya, melalui turnamen ini dapat mempererat tali persaudaraan antara anggota Kepolisian dan masyarakat, serta menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul yang bisa menjadi pemain profesional di masa depan. Turnamen Sepak Bola Kapolda Kepri Cup 2024 diikuti oleh 16 klub sepak bola yang ada di Provinsi Kepri. Pertandingan sepak bola ini akan menggunakan sistem gugur/knock out dan regulasi pertandingan mengacu pada Statuta PSSI,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga menyampaikan bahwa turnamen ini diselenggarakan guna meningkatkan pembinaan sepak bola sebagai peningkatan kualitas olahraga yang ada di Provinsi Kepri, khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola dan berharap agar even ini senantiasa dapat dikelola secara lebih profesional dan berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet di masa yang akan datang.

“Mari kita semuanya menunjukkan semangat sportivitas yang tinggi karena olahraga adalah sarana yang efektif untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan di antara kita semua Selamat bertanding dan selamat menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki selama turnamen berlangsung,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Kapolda Kepri Cup 2024 Kompol Zamrul Aini, S.H., S.I.K., M.H., M.BA., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kepri atas kesediaan beliau untuk membuka secara resmi turnamen ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini, khususnya kepada panitia pelaksana, para sponsor, dan seluruh peserta turnamen.

“Turnamen Sepak Bola Kapolda Kepri Cup 2024 yang dimulai dari tanggal 22 Mei hingga 7 Juni 2024 diikuti oleh 16 tim terbaik dari berbagai daerah di Kepulauan Riau. Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Jumat, mulai pukul 14.30 WIB, dengan menggunakan sistem gugur. Saya berharap turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara anggota Kepolisian dan masyarakat. Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit unggul sepak bola di Kepulauan Riau,” ucap Kompol Zamrul Aini, S.H., S.I.K., M.H., M.BA.

Lebih lanjut, Kompol Zamrul Aini, S.H., S.I.K., M.H., M.BA., menyampaikan kepada seluruh peserta turnamen, saya harap dapat menunjukkan semangat sportivitas yang tinggi dan bermain dengan penuh semangat. Kepada para penonton, saya juga berharap dapat memberikan dukungan dan semangat kepada tim-tim yang bertanding.

“Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Pada hari pertama turnamen ini, telah dilaksanakan pertandingan antara Seligi Sakti melawan Bengkong Laut dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan Seligi Sakti dicetak oleh salah satu pemain Timnas Nasional Ramadhan Sananta (2 gol), Irdal, dan Rahman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *