Berita TerbaruNews

Meningkatkan Kesejahteraan dan Kesiapsiagaan Anggota Polri Dalam Melaksanakan Tugas, Polresta Barelang Peletakan Batu Pertama Rusun Sanika Satyawada

Batam, tbntimes.com – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan Rusun Sanika Satyawada Polresta Barelang yang berlokasi di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang. Rabu (29/05/2024).

Hadir dalam kegitaran tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, Ketua DPRD Kota Batam, Sekda Kota Batam , Kajari Kota Batam, Dandim 0316 Batam, Danyonif Rider 136 Batam, Kepala Kesbangpol Kota Batam, Ketua MUI Kota Batam, PJU Polresta Barelang, Para Kapolsek Jajaran Resta Barelang, Direktur PT. Polawes Raya (Dedy Suprianto), Para Direksi Kontruksi Pembangunan Rusun SS.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, dalam sambutannya menyampaikan pemberian nama rusun ini merupakan koordinasi saya dengan rekan saya Dirnarkoba Polda Kepri sehingga nama dari rusun ini merupakan nama batalyon angkatan kami yaitu Sanika Satyawada, suatu saat jika saya pindah dari Polresta Barelang sudah memiliki peninggalan yang bermanfaat bagi anggota Polresta Barelang.

Kami menyucapkan terimakasih atas hibah yang di berikan merupakan pemberian dari pemko batam untuk pembuatan rusun ini yang di ajukan dari tahun 2022 lalu, alhamdulillah terrealisasikan pada tahun 2024 ini.

Pembangunan Perumahan merupakan implementasi kebijakan Kapolri yang merupakan salah satu rencana aksi dalam Roadmap Transformasi Polri Menuju Presisi, pembangunan ini ditujukan untuk Personil Polri maupun PNS Polri yang belum memiliki rumah karena minimnya Barak dan Rumah dinas di Polresta Barelang. Berharapan dengan dibangun rusun ini dapat memaksimalkan kinerja personil sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa Pembangunan rumah susun ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan Personel Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Personel Polri perlu mendapatkan dukungan fasilitas yang memadai.

Peningkatan sarana dan prasarana termasuk pembangunan rumah susun ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendukung terciptanya Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Pembangunan Rusun Sanika Satyawada yang berlokasi di Mapolresta Barelang bersumber dari hibah pemerintah Kota Batam menggunakan Anggaran tahun 2024 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 17.364.051.403 (Tujuh Belas Miliar Tiga Ratus Enam Puluh Empat Juta Lima Puluh Satu Ribu Empat Ratus Tiga Rupiah) serta waktu pelaksanaannya selama 240 hari.

Rusun ini dibangun diatas lahan yang luasnya 2.470 m2 dengan luas bangunan 590 m2, terdiri dari 5 lantai dengan 38 unit kamar tipe 48. Pembangunan ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, oleh karena itu saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada pemerintah daerah, instansi terkait dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam merealisasikan pembangunan ini. Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada bapak walikota batam yang telah memberikan hibah dalam pembangunan rumah susun ini kepada polresta barelang. Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian acara di lanjutkan dengan Peletakan batu pertama secara simbolis oleh Kapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *