Berita TerbaruNewsPolda Kepri

Polsek Sekupang Laksanakan Kegiatan Penanaman Ratusan Bibit Pohon Di Bukit Beliung Tanjung Riau

Batam, tbntimes.com – Sekupang – Dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 78 Polsek Sekupang bersama Masyarakat Kelurahan Tanjung Riau menanam bibit pohon di Hutan lindung yang ada di Bukit Beliung Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, Rabu (26/06).

Kapolsek Sekupang yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Sekupang Ipda Doni Permana, SE., Panit Binmas Polsek Sekupang Aiptu Luqman dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang bersama Masyarakat Bukit Beliung.

Kanit Binmas Polsek Sekupang Ipda Doni Permana menjelaskan, gerakan menanam bibit pohon ini untuk menyambut hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh 1 Juli 2024. Gerakan ini wujud partisipasi Polri terhadap pelestarian lingkungan di Kecamatan Sekupang.

”Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh dan nyaman. Oleh karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya diwilayah Polsek Sekupang untuk selalu menjaga kelestaraian alam dan lingkungan disekitar kita,” harap Kanit Binmas.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom SE. MM. dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan oleh Polsek Sekupang beserta perwakilan warga Kecamatan Sekupang adalah untuk menindak lanjuti perintah Pimpinan Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan adanya tanaman yang dapat mencegah polusi udara sampai anak cucu atau generasi penerus bangsa, semoga tanaman ini bermanfaat baik pohon maupun buahnya dapat dipergunakan oleh warga masyarakat sekitar”, Ujar Kompol Benhur.

Rudi Selaku perwakilan Masyarakat Bukit Beliung menyambut baik terhadap program penghijauan ini, diharapkan nantinya bisa menjadi perindang dan buahnya dapat dimanfaatkan secara umum.

“Kami berterimakasih kepada Polsek Sekupang dan bapak Kapolsek atas bibit pohon yang kira tanam pada hari ini”, pungkasnya.

Gerakan penghijauan yang dilakukan Polsek Sekupang diharapkan menciptakan lingkungan yang asri di masa depan. Selain itu, ratusan bibit pohon yang ditanam saat ini, bakal dinikmati masyarakat di masa mendatang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *