Berita SumbarBerita TerbaruNews

Dinilai Berhasil Mengelola Anggaran dan Dana Alokasi Khusus Bidang Keluarga Berencana Bupati Suhatri Bur di Apresiasi

Semarang, tbntimes.com. – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan peringkat ke- 3 pada Acara Apresiasi & Penghargaan Program Bangga Kencana & Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024. Penghargaan ini diraih atas apresiasi pengelolaan dana alokasi khusus (DAK) sub bidang keluarga berencana bagi pemerintah daerah Kabupaten/Kota kategori pagu sedang tahun 2024.
Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, kepada Bupati Suhatri Bur pada acara yang digelar  di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (26/06).
Prestasi ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras Pemkab Padang Pariaman dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program keluarga berencana dan penurunan stunting.

Di bawah kepemimpinan Suhatri Bur- Rahmang, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan keluarga dan anak.
Bupati Suhatri Bur, mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraihnya. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari semua pihak, baik dari jajaran pemerintah daerah, maupun dari masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan komitmen dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan bebas stunting di Kabupaten Padang Pariaman.,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, semoga nantinya juga akan ada penghargaan- penghargaan lainnya yang dapat memacu semangat kita bersama untuk terus berinovasi dan meraih prestasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Elfi Delita menjelaskan bahwa Dana Alokasi Khusus Nonfisik Subbidang Keluarga Berencana Tahun Anggaran 2024 merupakan dana yang dialokasikan ke daerah untuk membiayai operasional kegiatan program prioritas nasional dalam pelaksanaan urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang menjadi urusan daerah guna meningkatkan capaian pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.
“Alhamdulillah dana tersebut telah kita kelola dengan sebaik baiknya, sehingga hari ini kita dibapresiasi dengan penghargaan ini” Sebut Elfi.

Dirinya berharap untuk tahun depan akan ada penigkatan dan penambahan dana Alokasi Khusus Non Fisik untuk Padang Pariaman Tahun 2025.(Ali/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *