Berita SumbarBerita TerbaruNews

Sukseskan Pilkada 2024, Bupati Suhatri Bur Sudah DiCoklit

Padang Pariaman, tbntimes.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur telah mengikuti pencocokan dan penelitian (Coklit).

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) datang langsung ke kediamannya di Kampung Guci, didampingi langsung ketua KPU Padang Pariaman Tk. Zainal Abidin, Camat 2×11 Enam Lingkung Ardinal dan Wali Nagari setempat pada Sabtu (30/06).

Bupati Suhatri Bur yang saat itu didampingi Ny Yusrita, menyampaiakan rasa senang saat dikunjungi pantarlih tersebut, dengan penuh hangat Suhatri Bur menyambut dan memberikan kelengkapan data dan dokumen yang di butuhkan pantarlih.
Dirinya menyebutkan untuk Pilkada mendatang jumlah DPT kita Bertambah satu, dimana sebelumnya pada Pileg dan Pilpres jumlah DPT kita hanya 4 orang

“Alhamdulillah hari ini kita sudah di Coklit oleh pantarlih, sebelumnya untuk Pilpres dan Pileg kemarin jumlah DPT di dalam rumah ini sebanyak empat orang, namun untuk Pilkada nanti bertambah satu orang menjadi lima orang DPT, “terang Suhatri Bur
Lebih lanjut Suhatri Bur menjelaskan bahwa Coklit merupakan salah satu tahap proses pencocokan dan penelitian yang dilakukan Pantarlih bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih.
Tentunya dia berharap bagi masyarakat Padang Pariaman yang akan dicoklit untuk memberikan data yang akurat agar tidak ada yang kehilangan Hak Pilihnya nanti saat pelaksanaan Pilkada.

“Tentunya masyarakat yang sudah punya hak pilih tidak ingin kehilangan hak pilihnya, untuk itu Saya menghimbau silahkan lakukan pencoklitan bagi yang belum dicoklit” Ajak Suhatri Bur

Kemudian Suhatri Bur berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti setiap tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilkada ini, Dia juga mengajak semua masyarakat untuk mempergunakan hak Pilih dengan sebaik baiknya.
“Mari kita sukseskan pilkada tahun 2024 ini dengan ke TPS dan pergunakan hak pilih sebaik baiknya” Pesan Suhatri mengakhiri.

Diketahui tahapan coklit ini dilaksankan selama satu bulan dari 24 Juni sampai 25 Juli tahun 2024. (Ali/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *