Berita TerbaruNewsPolda Kepri

Kapolda Kepri Ikut Live Streaming Rangkaian Upacara Dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 78 Bersama Presiden Republik Indonesia

 

Batam, tbntimes.com – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., dan Pejabat Utama Polda Kepri Menyaksikan Kegiatan Rangkaian Upacara dan Syukuran Serta Hiburan Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang berlangsung secara Live Streaming yang Bertempat di Ruang Vicon Polda Kepri, Senin (1/7/2024).

Dalam Sambutannya Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Polri dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. Presiden menekankan pentingnya peran Polri dalam memastikan kelancaran proses demokrasi Pemilu 2024 dan berbagai agenda besar pembangunan Indonesia, yang menjadi kunci agar bangsa tetap unggul di tengah tantangan global saat ini,” Ucap Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo.

Survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin membaik, bahkan menempati posisi tertinggi kedua. Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo, mengajak seluruh anggota Polri untuk bersyukur, mempertahankan, dan meningkatkan citra positif ini melalui komunikasi yang baik, menjadi teladan, membangun etika, dan memberikan pelayanan yang berorientasi kepada rakyat karena Polri memiliki peran sentral dalam masyarakat dan selalu bersentuhan dengan berbagai lapisan masyarakat. Tidak ada wilayah yang terlewatkan oleh Polri, yang bekerja tanpa libur untuk memastikan keamanan, “Ujar Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo.

Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo menegaskan tugas-tugas Polri ke depan yang semakin kompleks, baik dari sisi politik, ekonomi, teknologi, maupun iklim, Polri dituntut untuk lebih adaptif dan memiliki pandangan strategis. Polri harus berperan sebagai “cooling system” dan menjaga kerukunan dalam keberagaman, serta profesional dalam menegakkan hukum tanpa tebang pilih. Kemampuan teknis Polri harus lebih unggul dibanding pelaku kejahatan, terutama dalam menghadapi kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih, ” Tegas Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo.

Terakhir Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo berharap Polri bisa menjalin kerja sama internasional untuk memperkuat keamanan nasional. Menjelang tahapan Pilkada 2024, Polri berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi ini dengan menjaga netralitas, stabilitas, dan demokrasi agar Pilkada berlangsung aman, jujur, dan adil. sekali lagi saya mengucapkan “selamat Hari Bhayangkara ke-78 semoga seluruh anggota Polri menjunjung tinggi Tri Brata, solid dan sinergitas bersama TNI, serta setia melayani dan mengayomi masyarakat, ” Tutup Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *