Berita SumbarBerita TerbaruNews

KPU Kab Padang Pariaman, Luncuran Tahapan Pilkada Tahun 2024

Padang Pariaman, tbntimes.com – KPU Kabupaten Padang Pariaman resmi meluncurkan tahapan Pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 sabtu tanggal 29 mei 2024 yang baru lalu oleh komisioner KPU provinsi Sumbar, Turut hadir pada peluncuran Tahapan tersebut, Bupati padang pariaman, Kapolres padang Pariaman, Kapolresta Pariaman , Dan Dim 0308 Pariaman, KPU Prov Sumbar, Ketua Bawaslu, Pimpinan Parpol se Kab Padang pariaman serta Camat se padang pariaman ,Ketua PPS, KetuaPPK se Kab Padang Pariaman.

Ketua KPU Kab Padang Pariaman Zainal Abiddin pada kesempatan itu menyampaikan sambutanya . Tahapan pemilihan Kepala Daerah (pilkada) sudah di mulai sejak tgl 26 Januari 2024 yang lalu. Peluncuran tahapan pilkada ini adalah bahagian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi / peran serta masyarakat untuk dapat mensukseskan pilkada yang akan datang khususnya Kab Padang pariaman

Komisi Pemilihan Umum Kab Padang Pariaman telah menerima dana hibah dari Bupati padang pariaman yang tahap pertamanya sudah dicairkan . Dana hibah yang diserahkan oleh Bupati berjulah Rp 28 Milyar untuk penyelenggaraan pilkada nantinya ,dan saat sekarang sedang menunggu pencairan tahap ke II . Pencocokan data pantarlih meminta agar masyarakat dapat membantu pro aktif dalam kegiatan coklit pemilih sambung Zainal Abidin selaku Ketua KPU Kab padang pariaman .

Pada puncak pemilihan /pilkada nanti di tetapkan tgl 27 November 2024. Untuk pemilihan DPD Sumatera Barat nantinya akan dilaksanakan tgl 13Juli 2024 dengan agenda KPU PSU se Umatera Barat.

Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab Padang Pariaman yang telah ikut mensukseskan pada pilpres yang lalu dengan aman dan sukses.Hal ini disampaikan ketua KPU .

Ketua Divisi Teknis penyelenggara KPU Prov Sumatera Barat Ory Sativa Syahban menyatakan pihaknya siap melaksanakan tugas dari KPU RI agar berjalan kondusif dalam pelaksanaan PSU / Pilkada nantinya .

Bupati Padang Pariaman menyatakan pesta Demokrasi berjalan dengan sukses dan sesuai dengan harapan , untuk itu kita berharap semua jajaran stakholder selalu dapat berkoordinasi dalam pemilu Badunsanak ungkap beliau.

Secara nasional pemerintah menyelenggarakan pemilu dengan lancar sesuai tahapan KPU dalam Pilkada. Untuk pilkada ditetapkan tanggal pelaksanaanya 27 November 2024 ,diharapkan kepada seluruh masyarakat dan panitia pelaksana dapat sama-sama menjaga Ketertiban dan keamanan nantinya .

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan untuk pemilihan suara ulang ,dengan itu harus dilaksanakan sesuai SK Mahkamah Konstitusi (MK ) bagi seluruh penyelenggara Baik KPU, Bawaslu,PPK, PPS serta dibantu pihak keamanan dari Kepolisian untuk dapat melaksanakan demi kelancaran Pilkada nantinya .(Ali/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *