Berita TerbaruNewsPolda Kepri

Kapolda Kepri Kunker Ke Kabupaten Natuna, Perkuat Sinergitas TNI-POLRI dan Tinjau Kesiapan Pilkada 2024

 

Natuna, tbntimes.com – Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Ketua Bahyangkari Daerah Kepri, Ny. Retno Dewi Yan Fitri dan Pejabat Utama Polda Kepri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Natuna, Pada Selasa (2/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah perbatasan, meninjau kesiapan Polres Natuna dalam pengamanan Pilkada 2024, dan meresmikan beberapa infrastruktur Polri di Natuna.

Kedatangan Kapolda Kepri beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP., Danlanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., Dandim 0318/Natuna Kolonel Inf Andri Hadiyanto, M.Han., Dandenhanud 477 Kopasgat, Letkol Pas Ade Afandi, Dansatrad 212 Ranai, Letkol Lek Arief Sarony, S.T., M.M., serta unsur Forkopimda di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai.

Setibanya di Polres Natuna, Kapolda Kepri beserta rombongan langsung disambut oleh seluruh jajaran anggota Polres Natuna. Prosesi pengalungan bunga, jajar hormat, tepung tawar dan tari persembahan oleh Polwan Polres Natuna turut memeriahkan penyambutan tersebut. Setelah itu, Kapolda Kepri dan rombongan memasuki ruang video conference (vidcon) Polres Natuna guna pemberian arahan oleh Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri memberikan arahan kepada personel Polres Natuna untuk menjaga integritas dan soliditas, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Polri harus tetap menjaga integritas dan soliditas, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Pilkada 2024,” tegas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Selain itu, Kapolda Kepri juga menekankan pentingnya sinergitas TNI-Polri di wilayah perbatasan.

“Natuna merupakan pulau terluar yang terletak di ujung utara Republik Indonesia. Kehadiran TNI-Polri di wilayah ini sangatlah dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kepri meresmikan Gedung Catur Prasetya, Lapangan Voli Wicaksana Leghawa, dan Peletakan Batu Pertama Gedung Bhayangkari Cabang Natuna. Kapolda Kepri juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Natuna. Kegiatan ditutup pada Kamis, 4 Juli 2024, dengan acara jalan santai dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-78 yang dibuka dan dilepas oleh Kapolda Kepri.

Kunjungan Kapolda Kepri ke Natuna diharapkan dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri, memperkuat keamanan di wilayah perbatasan, dan meningkatkan kesiapan Polres Natuna dalam pengamanan Pilkada 2024.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *