Berita SumbarBerita TerbaruNews

Suhatri Bur Minta Semua Lintas Sektor Saling Bersinergi Dalam Upaya Pemenuhan Hak Dasar Kesehatan Masyarakat

 

Padang, Sumbar. tbntimes.com – Pengendalian penyakit merupakan tanggung jawab bersama seluruh sektor dan elemen pemerintahan, upaya ini perlu menjadi agenda bersama untuk mensukseskan implementasinya secara nyata.
Hal itu diungkap Suhatri Bur saat  memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bagi stakeholder dan elemen pemerintah se Padang Pariaman, di Hotel Truntum Padang Selasa 2/7/24

Suhatri Bur menyebutkan, Pemerintah mempunyai tanggungjawab untuk menjamin setiap warga negara memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan. Untuk memenuhi tanggungjawab tersebut maka di butuhkan sinergi lintas sektoral.
“Saya minta semua lintas sektor saling bersinergi dalam upaya pemenuhan hak hak dasar kesehatan masyarakat” Harapnya

Terakhir Suhatri Bur mengajak semua komponen terkhusus tenaga kesehatan mulai dari Puskesmas, rumah sakit dan jajaran Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia dan generasi emas 2045.

Sementara itu Plt. kepala Dinas Kesehatan Azwarman melaporkan Selain koordinasi lintas sektor, kegiatan ini juga bertujuan untuk diseminasi informasi, monitoring dan evaluasi capaian kinerja dinas kesehatan, penemuan hambatan dan solusi implementasi program secara kolaboratif.
“Harapannya program yang dilaksanakan bisa efektif mencapai target dan efisien dalam penggunaan sumber daya yang tersedia.” Sebut Azwarman

Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari ini ( 2-4 Juli), menghadirkan 110 orang peserta dari berbagai komponen dan elemen seperti, Kemenag, kepala Perangkat Daerah, direktur RSUD, Kepala Puskesmas se Padang Pariaman Wali Nagari dan undangan lainnya.(Ali/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *