Berita TerbaruNewsPolda Kepri

Jumat Curhat Kamtibmas, Kapolsek Sekupang Bagikan Bansos Kepada Warga Pertokoan Pasar Sei Harapan

Batam, tbntimes.com – Sekupang – Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, SE.MM didampingi anggota laksanakan jumat curhat dan membagikan paket bantuan sosial (bansos) kepada Masyarakat warga binaan di Pertokoan Pasar Sei Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (05/07).

Jumat curhat guna menyerap aspirasi dan keluhan warga dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif dan menjadikan mitra kerja Polri dalam hal keamanan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom SE. MM. mengungkapkan bahwa Jumat curhat dilaksanakan secara rutin dan ini merupakan program polri dalam menyerap aspirasi dan informasi warga dan keluhan warga masyarakat, guna polri bisa mengambil langkah-langkah bila mengganggu kamtibmas, dan kehadiran polri ditengah-tengah warga masyarakat.

“Kesempatan ini diharapkan warga bisa menyampaikan keluhannya baik terkait dengan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya di wilayah Kecamatan Sekupang, karena dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78 Polri mengusung tema Polri Presisi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” Ujar Kompol Benhur.

Secara umum, warga pedagang yang dikunjungi, menyampaikan situasi pertokoan pasar Sei Harapan dalam keadaan aman hampir tidak ada kejadian kriminal berkat keberadaan Bhabinkamtibmas Sei Harapan Aipda Syefriadi yang aktif menyambangi warga.

“Terimakasih kepada Kapolsek beserta personil yang sudah mengadakan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, kami warga merasakan dampak kehadiran dari Pihak Kepolisian terutama dari Aipda Syefriadi Bhabinkamtibmas Sei Harapan yang sangat aktif mendatangi warga,”

Dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan semua elemen masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan ini sendirian tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semua elemen masyarakat, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya akan selalu terjalin sinergitas baik dari pihak kepolisian, instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat,” pungkas Kapolsek Sekupang.

Ditambahkan oleh Kapolsek, bila terjadi gangguan kamtibmas dan melihat secara langsung warga dapat melaporkannya ke layanan Polisi di 110 dibuka selama 24 jam bebas pulsa maupun.

Warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di tengah tengah warga dengan kehadiran polri di masyarakat dapat menjadi baik dan positif.

Di akhir kegiatan Jumat curhat Kamtibmas Kapolsek Sekupang juga membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan semoga Bansos ini bisa meringankan beban dari warga tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *