Berita SumbarBerita TerbaruNews

KBRC Kab Padang Pariaman / Kota Pariaman Adakan Milad 1 DiGedung Saiyo Sakato Kota Pariaman Minggu 7Juli 2024

 

Padang Pariaman, tbntimes.com — DPD KBRC (Keluarga Besar Rang Chaniago) Kabupaten dan Kota Pariaman dan anak kemenakan suku Chaniago yang berdomisili di seputaran Kabupaten/Kota Pariaman menggelar HUT ke-1 bertempat di Gedung Pertemuan Saiyo Sakato, Kota Pariaman, Minggu (7/7).
Acara yang diinisiasi oleh pengurus DPD KBRC Kab/Kota Pariaman itu diadakan, selain mempererat ikatan tali silaturahmi sesama Rang Chaniago, juga membahas sejumlah agenda demi eksistensi keberadaan organisasi (paguyuban) DPD KBRC di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman serta visi misi ke depan.

Ketua DPD KBRC Kab/Kota Pariaman, Dwi Warman mengatakan, “HUT Ke-1 KBRC diselenggarakan menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten dan Kota Pariaman ini, agar dunsanak kemenakan Rang Chaniago di daerah Kab/Kota Pariaman tetap bersatu serta jalin komunikasi yang baik”
“Tujuannya, selain memperbanyak dan mempererat rasa kekeluargaan sesama Rang Chaniago, juga penting untuk membangun kekuatan baik politik, sosial dan budaya, agar terciptanya solidaritas yang tinggi, yaitu sifat solider atau satu rasa keterikatan (saling memiliki) dalam konteks berkehidupan di alam Minangkabau”, ujar Dwi Warman.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPD KBRC Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Happy Neldy menyampaikan Rang Chaniago mempunyai beberapa tokoh penting yang turut andil dalam pembangunan daerah di Kabupaten/Kota Pariaman, “mari kita dukung anak kemenakan kita untuk kemajuan daerah ini” ujar Happy Neldy singkat.
Acara HUT KBRC ke-1 ini juga turut dihadiri oleh Genius Umar, Mardison, Amrizal selaku ketua KBRC Malaysia serta beberapa Stakeholder dari Kabupaten/Kota Pariaman. (Ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *