EkonomiPeristiwaTeknologi

GARPU Dan BPMB Gelar Dialog kebangkitan UMKM Batam

Batam-TBN

BPMB Serta GARPU Nasdem gelar Shering dan dialog Bangkitkan UMKM

Batam, Badan Perjuangan Masyarakat Batam (BPMB) mengelar dialog bersama para Penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan BPMB yg berada di kota Batam, Jajaran Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Nasdem hadir sebagai narasumber guna membangkitkan UMKM yg ada di kota Batam, berlokasi sekertariat BPMB Ruko Tiban Mas Blok A No 18 Sekupang Batam pada 18 mei 2022.

Turut Hadir Ketua Umum Garpu Nasdem Pietra M. Paloh di dampingi oleh Wakil ketua umum satu Hj Erlita sari ( Sekaligus istri Wakil wali kota Batam) serta Muhammadong ketua DPW Garpu Provinsi Kepri dan di dampingi ketua Garpu Kota Batam, Serta hadir puluhan Pengiat UMKM Binaan BPMB dari berbagai kecamatan yg ada di Kota Batam.

Agenda yg diisi dengan pemaparan tentang berbagai macam pengetahuan, Pentingnya Pengema suatu produk menjadi salah satu Fokus, serta berupaya Produk yg sudah sesuai standard dan menarik GARPU nasdem akan mendorong produk tersebut bisa di pasarkan di luar negri, Dan GARPU Nasdem sudah menjalin komunikasi dengan Investor Luar negri yg siap membiayai dan bertukar pengetahuan ungkap Pietra M. Paloh.

Parlagutan Mora Oloan Siregar S.T ketua BPMB Yg hadir menyampaikan bahwasanya agenda yg di gelar BPMB bersama GARPU bertujuan membangkitkan UMKM yg ada di kota Batam, dan di berikan sesi tanya jawab apa yg menjadi kendala di hadapi para UMKM seperti Permodalan, Pengemasan dan pemasaran dan semua itu di Carikan Solusi nya bersama.

” Harapan saya kedepanya kami dari BPMB dan GARPU Nasdem bisa menyelesaikan permasalhan permasalhan yg di alami para penggiat UMKM yg ada di kota Batam dan BPMB akan mengadakan MOU dengan GARPU Nasdem agar terus mengembangkan UMKM Binaan BPMB” ungkap Parlagutan Mora Oloan Siregar S.T

Hj Erlita sari istri wakil walikota yg hadir pada Acra memberikan apresiasi kepada Para UMKM di mana selama ini sudah berjalan Baik namun masih banyak yg harus di kembangkan seperti Pengemasan belum sempurna untuk menembus pasar Supermarket dan Pasar Internasional, Sertifikat Halal serta info pemberitahuan tentang isi komposisi dari produk yg di pasarkan.

” Harapan saya Agenda yg di gelar bersama BPMB dan GARPU Nasdem mempu mengangkat dan membangkitkan semangat dan kepercayaan diri para UMKM yg ada di kota Batam khususnya maupun Se Indonesia ” Tegas Erlita

Para UMKM yg hadir sangat antusias dan bersemangat dengan adanya kegiatan yg di pasilitas oleh BPMB serta para UMKM berharap terus bisa bekerja sama agar Produk UMKM dengan berjalanya waktu memiliki kwalitas yg baik dan bisa menembus pasar Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *