Berita TerbaruHukumNews

Wakapolresta Barelang Langsung Tanggapi dan Tindak Lanjuti Curhat Masyarakat Kec. Sagulung Kota Batam

Batam, tbntimes.com – Polresta Barelang – Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH tanggapi dan tindak lanjuti curhat tokoh masyarakat Kec. Sagulung Kota Batam dengan mendengarkan langsung curhat masyarakat Kec. Sagulung Kota Batam bertempat di Aula Kantor Camat Sagulung – Kota Batam. Jumat (19/04/2024)

Kegiatan di hadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH, PJU Polresta Barelang, Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH, Wakasat Reskrim Polresta Barelang AKP Theotio Nardiyanto, SH, Wakasat Intel Polresta Barelang AKP Afrizal, Wakasat Binmas Polresta Barelang Iptu Surono, Camat Sagulung M.Hafiz, Sekcam Sagulung Yanuar Pribadi, Lurah Sekecamatan Sagulung, Ketua LPM Sekecamatan Sagulung, FKTW Kecamatan Sagulung, Tomas,Todat,dan Toko Agama Kec Sagulung, Ibu-Ibu PKK kec Sagulung.

Dalam sambutannya Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH mengatakan saya ucapkan terimakasih Kepada Bapak Wakapolresta Barelang serta bapak dan ibu yang hadir pada pagi hari ini,dan saya ucapkan selamat datang di kecamatan Sagulung. Pada kesempatan Ini Kami laporkan kepada bapak Wakapolresta Barelang terkait situasi Kamtibmas Diwilayah Sagulung Pada umumnya aman dan kondusif.

Beberapa hari ini Ada 2 berita viral di medsos yang sama sama kita ketahui yaitu masalah buaya yang masuk ke pemukiman warga dan Masalah Truk pengangkat Tanah yang berserakan dijalan. Terhadap Permasalahan Buaya, kami Polsek Sagulung dan Kecamatan dan KSDA sudah melakukan koordinasi dan tadi malam kami sama sama ingin melakukan penangkapan buaya tersebut tetapi belum berhasil dan nanti malam kami akan berupaya kembali.

Dan terhadap Truk pengangkat Tanah, kami Polsek Sagulung dan pihak kecamatan sudah stop pengerjaan nya dan kami panggil pihak pengembangnya untuk membersihkan jalan yang kotor akibat pengangkutan tanah tersebut. Kemudian terkait jumat curhat ini kami mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang terjadi di dalam masyarakat.

Adapun Kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas ini kita laksanakan setiap minggunya dengan lokasi berbeda dengan tujuan adalah Mempererat Silaturahmi Polri dengan Masyarakat serta Mendengarkan langsung Keluhan Masyarakat dan menindaklanjuti keluhan Masyarakat. Ucap Kapolsek Sagulung Kota Batam

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan kehadiran kami dari Polresta Barelang dalam kegiatan Jum’at Curhat kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Sagulung ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polri kepada Masyarakat khususnya Masyarakat Kecamatan Sagulung Kota Batam dengan tujuan kegiatan ini adalah mendengarkan langsung keluhan Masyarakat serta langsung menanggapi dan merespon keluhan masyarakat tersebut.

Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat, kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencari permasalahan yang ada di wilayah Kelurahan ataupun dilingkungan RT dan Rw, dan bisa langsung menyampaikan kepada kita juga bisa menghubungi saya langsung ke nomor (085243888007) ataupun ke Kapolsek Sagulung Kota Batam.

Terkait dengan Penyampaian Kapolsek Sagulung tadi terkait masalah buaya, harus benar benar di atensi jangan sampai nanti memakan korban jiwa, jika sudah ada buaya yang masuk ke pemukiman warga harus segera ditangkap dan di evakuasi, karena tugas kepolisian sudah jelas yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Tingkat kriminalitas di Sagulung ini mungkin cukup tinggi khususnya Curanmor, setiap hari ada pencurian motor sehingga kita cari solusi bagaimana untuk penanganan dan pencegahannya, Mungkin pak camat bisa di informasikan dan memberikan himbauan ke Whatsapp group warga agar jangan sembarangan memarkirkan sepeda motor dan mengunci ganda sepeda motor atau dengan membuat siskamling.

Kedepan agenda kita adalah Pilkada kita inginkan situasi yang aman sehingga situasi ekonomi tumbuh meningkat sehingga kita hidup lebih layak dan kita bersama sama untuk mencegah perkelahian antar suku atau antar kampung dan jika ada keributan antar masyarakat dapat diselesaikan secara Restoratif justice.

Kemudian di lakukan sesi curhat dan di dengarkan berbagai keluhan masyarakat yang di dengar langsung oleh Wakapolresta Barelang terkait adanya balap liar diwilayah Sei Lekop, kemudian terkait permaslahan terkait anak yang putus sekolah, saya menginginkan agar setiap RW dibuat pertemuan untuk sosialisasi atau pencegahan anak anak yang putus sekolah tersebut dapat dibina dan tidak terlibat dalam pencandu atau pengedar narkoba.

Bapak Kapolresta Barelang, Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas sudah memberikan Nomor Whatsapp saya, silahkan sampaikan jika ada permasalahan di luar curhat kamtibmas ini silahkan dihubungi, pasti akan di tindak lanjuti 24 jam.

Setelah dilaksanakan sesi curhat kemudian di laksanakan pembagian tali asih Kapolresta Barelang kepada masyarakat sekitar Polsek Sagulung Kota Batam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *