Berita TerbaruNewsPendidikan

SMK Swasta Al Jabar Bengkong Batam, Mencari Biaya Spp Siswa/i Yang Kurang Mampu Melalui Pengumpulan Zakat Fitrah

 

Batam, tbntimes.com – Smk swasta Al Jabar Bengkong Batam, pada hari rabu tanggal 24 April 2024 yang lalu menggelar acara penyerahan dan penyaluran Zakat Fitrah bertempat di gedung Aula sekolah.

kepada Siswa/i penerima zakat fitrah dan dihadiri oleh para orang tua siswa/i penerima Zakat fitrah tersebut. yang sebelumnya telah melalui tahapan pemilihan dan penilaian yang telah dilakukan oleh para guru Smk Swasta Al Jabar Bengkong,

dari 10 stand yang disebarkan di daerah Jodoh dan Sungai Panas selama bulan Ramadhan yang baru lalu berhasil mengumpulkan Zakat Fitrah sebanyak Rp.83 juta lebih,

dan ini merupakan hasil kerjasama para guru dan siswa yang terlibat langsung dalam kepanitiaan pengumpulan Zakat yang di bentuk oleh pihak Sekolah Smk Swasta Al Jabar Bengkong Batam.

Iswanto, Selaku ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Centre Smk Swasta Al Jabar Bengkong Batam mengatakan “mudah-mudahan dapat bermanfaat zakat Fitrah yang akan disalurkan ini untuk anak-anak siswa/i yang menerima nantinya,

sehingga dapat mengurangi sedikit beban orang tua mereka. dan jumlah zakat Fitrah dari keseluruhan stand (10 stand red) yang terkumpul adalah Rp. 83 juta lebih dan keseluruhannya ini akan diberikan kepada siswa/i yang berhak menerimanya dengan rincian 31 orang siswa yang muslim dan 7 orang siswa yang non muslim/Nasrani dengan jumlah yang bervariasi setiap siswa/i yang menerima seperti ada yang satu bulan dan dua bulan uang sekolah, tergantung kemampuan dari siswa tersebut”, ujarnya.

untuk zakat fitrah tahun 2024 seluruh siswa/i serta para guru diwajibkan untuk membayar zakat fitrah untuk beragama muslim dan sumbangan wajib untuk non muslim sesuai dengan hasil rapat dengan para orang tua murid

dan Zakat fitrah yang terkumpul dari siswa/i Smk Swasta Al Jabar dari jumlah Siswa 200 orang Rp.8 juta dari Rp 83 juta yang terkumpul dan selebihnya nya dari 10 stand yang di sebarkan di Pusat perbelanjaan/tempat keramaian di daerah Jodoh dan Sungai panas.

salah seorang dari orang tua siswa penerima zakat fitrah tersebut di konfirmasi media tbntimes.com disela-sela acara tersebut mengatakan “saya sangat mengapresiasi, mendukung dan berterimakasih kepada pihak sekolah Smk Swasta Al Jabar.

dengan adanya kegiatan tersebut saya dari salah satu orang tua siswa sangat terbantu dan berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan bisa mengumpulkan zakat fitrah yang lebih besar lagi sehingga bisa membantu para orang tua siswa/i yang kurang mampu lebih banyak lagi”, ujarnya.

sementara itu Deden, kepala sekolah Smk Swasta Al Jabar Bengkong dalam kata sambutannya mengatakan “kami atas nama pribadi dan keluarga besar menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada orang tua siswa dan masyarakat kota Batam yang telah menyalurkan zakat fitrah kepada Smk swasta Al Jabar”, ujarnya.

semua zakat fitrah yang sudah kami terima akan kami serahkan seluruhnya kepada siswa/i Smk Swasta Al Jabar dengan mengacu sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada di pemerintahan dan juga dalam ketentuan aturan agama Islam.

dimana siswa mendapatkannya bervariasi ada yang satu bulan, ada yang dua bulan bahkan ada juga siswa yang mendapat tiga bulan uang sekolah.

dan kami dari pihak sekolah menyampaikan permohonan maaf kami apabila disana-sini terdapat kekurangan, kekeliruan dan juga mungkin ketidakpuasan di dalam pelaksanaan penyaluran zakat fitrah ini.

“selain membantu mencari biaya Spp dari pengumpulan Zakat fitrah siswa/i kami dari pihak sekolah juga melakukan kerjasama dengan Perusahaan-perusahaan agar kelak setelah tamat dari Smk Swasta Al Jabar ini siswa/i dapat langsung bekerja”, tutupnya. (Tbn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *