Berita TerbaruNews

Siap Mendukung Dan Mengkritik Pemerintah, SPRI DPC Kota Batam Akan Dilantik 13 Mei 2024

Batam, tbntimes.com – Pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC SPRI) Kota Batam dan sekaligus Sertifikasi Kompetensi Wartawan akan diadakan pada 13-14 Mei 2024 bertempat di Hotel Aston-Pelita Batam, Kepulauan Riau. Momen pelantikan ini akan dihadiri oleh Kepala BP Batam yang sekaligus Walikota Batam, bersama Forkopimda Kota Batam. Demikian keterangan yang disampaikan Ketua SPRI DPC Kota Batam Junpa Siregar. SE, Ak. Sabtu 10/05/2024 disela-sela kesibukannya di Kantor DPC SPRI Batam Ruko Tiban Hills Batam.

Disamping acara pelantikan ini akan diadakan juga Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) terhadap 14 orang wartawan untuk skema wartawan Utama, Madya dan Muda.

“Dalam waktu bersamaan kami akan adakan juga sertifikasi kompetensi wartawan untuk 14 orang wartawan dan tidak menutup kemungkinan sertifikasi akan dilakukan kepada wartawan yang mau bergabung dalam SPRI DPC Kota Batam dikemudian hari, ungkap Junpa Siregar.

Dalam keterangannya, Junpa Siregar juga memberikan aba aba kepada pemerintah Kota Batam untuk tetap konsisten memberikan kebijakan yang terbaik untuk masyarakatnya. “Kehadiran SPRI di Batam bukan hanya untuk upaya meningkatkan kompetensi wartawannya, tapi lebih dari itu. Kami akan selalu monitor dan siap mendukung dan mengkritik setiap kebijakan pemerintah kota Batam”, ungkapnya.

Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) adalah organisasi pers yang lahir sejak tahun 1999 sebelum Dewan Pers dan Departemen Penerangan RI dibubarkan. Beberapa tokoh pendiri SPRI diantaranya Lexy Rumengan, Andi Makbul (almarhum), Brigjen (Purn) TNI Soetjipto (almarhum), dan Johny Tumimomor(almarhum) ketika itu mendirikan wadah perjuangan pers yang diberi nama Serikat Pers Republik Indonesia.

Organisasi SPRI secara resmi dinyatakan sebagai organisasi Terdaftar di Departemen Dalam Negeri melalui SURAT KETERANGAN TERDAFTAR Nomor : 16 Tahun 2000/DIV tertangal 28 Januari 2000 yang ditandatangani Direktur Pembinaan Masyarakat atas nama Dirjen Sospol Depdagri, Prof. DR. Ermaya Suriadinata, MSi dan saat ini SPRI Pusat diketuai oleh Heintje Gronstson Mandagie.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *