Berita TerbaruNewsPendidikan

Setdakab Rudy Repenaldi Rilis Pimpin Apel di Disdikbud, Tingkatkan Pengawasan Peserta Didik

Padang Pariaman, – Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis pimpin Apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin, (27/05).

Pada kesempatan itu, Sekda Rudy R. Rilis menyampaikan, Dinas pendidikan dan Kebudayaan harus meningkatkan koordinasi dan pengawasan terhadap sekolah TK/SD/SMP serta menjadikan seluruh sekolah Sekolah Layak Anak (SLA).

“Kami berharap seluruh sekolah dapat meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik dengan melibatkan wali murid dan tokoh masyarakat, menjaga kualitas pendidikan, bijak dalam pengambilan keputusan dan tidak ada murid yang luput dari pantauan sekolah selama jam belajar,” ungkapnya.

Disamping itu, ia juga mengimbau pihak sekolah untuk memberikan kualiatas pendidikan yang lebih baik kepada siswa. Melahirkan inovasi serta pengawasan terhadap sekolah, termasuk infrastruktur dan fasilitas.

Sekda juga menekankan agar seluruh lapisan masyarakat terutama perangkat nagari lebih responsif terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat terhadap fenomena yang terjadi di lingkungan sekolah.

“Sehingga apapun yang terjadi di tengah masyarakat dapat diketahui secara cepat contohnya keterlibatanh wali korong, wali nagari dan perangkat lainnya agar lebih arif dan responsif terhadap lingkungan di wilayah kerjanya,” tutupnya.(Ali/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *