Berita TerbaruHukumNews

Menjelang Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kepri Adakan Lomba Debat Hukum Untuk Tingkatkan Kesadaran Dan Berbagi Pengetahuan Hukum

 

Batam, tbntimes.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kepri mengadakan Lomba Debat Hukum antar mahasiswa Fakultas Hukum se-Kepulauan Riau. Senin (27/5/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabidkum Polda Kepri Kombes. Pol. Djoko Trisulo, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, perwakilan Ombudsman RI Bpk. Dr. Lagat Parroha Patar Siadari, S.E., M.H., Dewan Juri, moderator, para peserta lomba, dan seluruh panitia.

Dalam sambutannya, Kabidkum Polda Kepri Kombes. Pol. Djoko Trisulo, S.I.K., M.H., menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi pertukaran gagasan dan pengetahuan tentang hukum serta mempromosikan kesadaran hukum yang lebih baik di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

“Adapun tema lomba debat hukum tahun ini adalah Permasalahan Penegakan Hukum Polri dengan Isu Penyebaran Berita Hoax dan Penerapan Restorative Justice” ucap Kabidkum Polda Kepri Kombes. Pol. Djoko Trisulo, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, Kabidkum Polda Kepri Kombes. Pol. Djoko Trisulo, S.I.K., M.H., mengharapkan melalui kegiatan ini, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hukum dapat meningkat, khususnya dalam menghadapi isu-isu terkini seperti penyebaran berita hoax dan penerapan restorative justice.

“Terakhir, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mencapai babak final. Harapan kedepannya agar para peserta dapat terus belajar dan berlatih untuk meningkatkan prestasi mereka di tingkat selanjutnya,” ujar Kabidkum Polda Kepri Kombes. Pol. Djoko Trisulo, S.I.K., M.H.

Terakhir, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh perwakilan Ombudsman RI dan sesi tanya jawab. Setelah itu, acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan foto bersama.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *