Berita TerbaruNewsPendidikan

Penyerahan Sertifikat Kompetensi Wartawan Bagi Peserta yang Dinyatakan Lulus, Oleh DPC SPRI Kota Batam

 

Batam, tbntimes com – Setelah sukses menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di Hotel Aston Pelita Batam pada tanggal 13/14 mei yang baru lalu, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia, (DPC SPRI) Kota Batam mengadakan acara Penyerahan sertifikat kompetensi wartawan, Pada sabtu tanggal 29 Juni 2024 di kantor sekretariat yang berlokasi di Mega Legenda II Blok C. Dalam acara tersebut, sebanyak 11 wartawan utama yang telah dinyatakan, lulus dengan hasil kompeten menerima sertifikat secara simbolis oleh peserta SKW.

Ketua DPC SPRI Kota Batam, Junpa Siregar, menyampaikan harapannya kepada para pemimpin redaksi (pimred) yang telah menerima sertifikat. Beliau berharap para pimimpin redaksi dapat terus memimpin dan membimbing anggotanya dengan baik. “Kami berharap setiap pemberitaan yang dihasilkan oleh perusahaan media yang dipimpin oleh para pimimpin redaksi ini selalu mengedepankan kode etik profesi jurnalis,” ujar Junpa Siregar.

Acara ini merupakan salah satu upaya DPC SPRI Kota Batam untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan di Batam. Dengan adanya sertifikat kompetensi ini, diharapkan wartawan di Batam dapat lebih kredibel dan mampu menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas serta sesuai dengan kode etik jurnalistik.(Spri Batam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *